jNtYOP9RL9sfaCWlCgVIAFDj2cM

Nov 11, 2013

Hidup Sehat ala Toni Soehari #2

Halo,

Artikel ini adalah lanjutan Hidup Sehat ala Toni Soehari #1. Buat yang belum baca part 1, baca dulu ya.

Langsung aja ke tips Hidup Sehat ala Toni Soehari #2 :

11. Parkir jauh dari pintu masuk
Coba deh pas lo parkir kendaraan di sekolah, kampus, atau kantor agak lebih jauh dari pintu masuk. Contoh kampus lo di Monas, parkir motor lo di Bunderan HI. Gunanya lo akan terbiasa berjalan kaki. Dengan terbiasa berjalan kaki, tubuh lo akan lebih sehat dan bugar.


12. Lakukan peregangan sederhana
Jangan lupa lakukan peregangan sederhana sebelum dan setelah bekerja seharian. Karena peregangan sederhana bisa melancarkan peredaran darah dan badan lo yang pegelpun agar terasa lebih segar.


13. Lebih memilih naik tangga daripada lift
Kalo lo sering menggunakan lift pada saat di kampus atau di kantor, coba gunakan tangga sebagai alternatifnya. Dengan menaiki tangga, gerakan tubuh dalam keseharian lo pun akan bertambah yang menyebabkan pembakaran kalori tubuh kamu menjadi lebih banyak.


14. Senam muka untuk kebugaran wajah
Rajin senam wajah setiap hari dapat memperlambat keriput di muka lo. Senam mukasecara rutin bisa melatih otot wajah dan menambah elastisitas kulit sehingga membuat wajah terlihat bugar.


15. Menari 2 lagu sehari
Menari bukan cuma buat gaya-gayaan. Menari bisa membakar kalori dan juga memperlancar kerja jantung. PIlih 2 lagu yang ngebeat, jangan lagu tidur yang ada malah ngantuk!.


16. Tetap fit dalam ruang kerja
Manfaatkan waktu luang lo di kampus atau kantor untuk workout secara optimal. Misal dosen lagi ngebetein ngasi materi 200 slide nonstop, lo koprol aja keliling kelas, selain sehat dosen juga memberikan nilai E dan surat panggilan Rektor.


17. Luangkan waktu untuk diri sendiri
Luangkan waktu untuk diri sendiri. Walaupun keliatannya sepele, tapi bisa menambah motivasi lo setiap hari. Bikin ritual pribadi lo sendiri, misal baca komik, tidur-tiduran, denger musik, nonton bokep, dll.


18. Piknik di bawah sinar matahari
Berjemur sekitar 10-15 menit dalam sehari, berarti lo cukup memenuhi kebutuhan vitamin D. Vitamin D berguna untuk mencegah diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan flu.


19. Peluk 3 orang yang kamu sayang
Ketika lo memeluk orang yang lo sayang, tubuh lo melepaskan oksitosin yang berguna untuk mencegah depresi. Peluk papa, mama, pacar (kalo ada), dosen, pacar temen lo, ibu kost, atasan lo, dll. 


20. Makan salad porsi besar
Ketika makan sayuran berwarna tubuh lo ga akan kekurangan vitamin, mineral, klorofil, enzim, dan banyak nutrisi lain yang sangat baik bagi tubuh. Kalo mau murah, lo pura pura beli pizza, terus lo colong salad yang disediain masukkin kantong plastik. 


Nah, segitu dulu tips Hidup Sehat ala Toni Soehari #2 ya, nanti gue lanjutin part 3 nya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review